Gerindra DKI Nilai Anies Tak Perlu Jelaskan Revitalisasi TIM ke DPR

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 13:44 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPD Gerinda DKI Jakarta, M Taufik, menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak perlu menjelaskan soal polemik revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) ke DPR. Menurutnya, lebih baik pihak lain yang menjelaskan.

"Dipanggil nggak apa-apa. Nggak usah gubernurlah yang jawab, siapa kek, ngapain gubernur jawab," ucap M Taufik kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Namun, dia pun tidak jadi masalah jika Anies datang untuk menjelaskan. Menurutnya, jika ada yang bertanya, harus dijelaskan.

"Ya jelaskan saja, Pak Anies datang, jelaskan begini loh. Orang nanya mesti dijelaskan, udah," ucap M Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI itu sepakat dengan revitalisasi. Baginya, bangunan TIM harus diperbarui.

"TIM kan sudah lama, kan nggak direnovasi-direnovasi kalau roboh, ada menimpa orang, mati, siapa yang tanggung jawab?" ucap Taufik.

Menurutnya, yang dilarang dibangun oleh Jakarta Propertindo (JakPro) selaku kontraktor adalah hotel. Pembangunan hotel sudah dilarang oleh DPRD saat pembahasan APBD 2020.

"Kan tadi saya bilang, DPRD sudah mencoret anggaran hotel, mau wisma mau hotel podo wae, udah dicoret anggarannya. Nah kalo mau dibangun, pertanyaannya, duit dari mana?" ucap M Taufik.

Simak Video "Yuk, Intip Proses Revitalisasi Taman Ismail Marzuki"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2