Polisi Bongkar Gudang 2 Juta Butir Pil Hexymer di Jakarta Utara

Yogi Ernest - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 12:50 WIB
Polres Jakut bongkar gudang pil hexymer
Polres Jakut membongkar gudang pil Hexymer. (Yogi Ernest/detikcom)
Jakarta -

Polisi membongkar sebuah gudang obat-obatan ilegal di Jakarta Utara. Hasil penggeledahan di gudang tersebut, ditemukan 2 juta lebih obat Hexymer dan obat-obatan terlarang lain.

"Jadi ini keberhasilan Polres Jakarta Utara mengungkapkan sekitar 18 Februari lalu, di mana ini sangat besar. Dengan total 2.400.000 dari dua jenis obat yang memang tanpa adanya izin edar dan tidak memenuhi standar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso 1, Jakarta Utara, Jumat (21/2/2020).

Yusri mengatakan pengungkapan kasus ini bermula dari laporan masyarakat terkait adanya seseorang yang mengedarkan obat-obatan ilegal di wilayah Kampung Mangga, Kelurahan Tugu Koja, Jakarta Utara. Polisi kemudian mengamankan satu orang tersangka dengan inisial ZK di rumahnya itu.

"Pada saat dilakukan penggeledahan di kediamannya ZK ditemukan dua jenis obat. (Sebanyak) 84 kotak yang berisi sekitar 2.016.000 butir Hexymer ya. Satu kotak Hexymer isinya 1.000 butir," kata Yusri.

"Kemudian menemukan lagi jenis obat Trihexyphenidyl sekitar 3.750 strip. Satu strip 10 butir," sambungnya.

Polisi Bongkar Gudang 2 Juta Butir Pil Hexymer di Jakarta UtaraPolres Jakut membongkar gudang pil Hexymer. (Yogi Ernest/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2