Jelang Aksi 212, Mobil Komando-Ambulance FPI Merapat ke Pintu Monas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 11:26 WIB
Mobil komando aksi 212
Mobil komando aksi 212. (Lisye Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Menjelang digelarnya aksi 212 'Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI', mobil komando Front Pembela Islam (FPI) tiba di pintu barat Monas. Selain itu, satu ambulans FPI telah datang lebih dulu.

Pantauan di Pintu Barat Monas, Jakarta Pusat, satu mobil komando FPI tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (21/2/2020). Mobil itu ditumpangi oleh Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka tampak mengenakan seragam putih-putih.

Saat tiba di lampu merah Patung Kuda Arjuna Wiwaha, mobil langsung dibelokkan ke Pintu Barat Monas. Beberapa massa LPI kemudian turun dari mobil komando.

Ada pula massa LPI yang memasang poster bertulisan 'Ayo Tumbangkan Rezim Korupsi' di sisi mobil. Di dinding mobil komando, ada juga tulisan 'Posko Kemanusiaan FPI, Panggung Seni dan Budaya'. Dari pengeras suara mobil itu terdengar lantunan zikir.

Di sisi kanan mobil komando, tampak mobil ambulans FPI telah terparkir lebih dulu. Sementara itu, belum terpantau massa aksi di lokasi.

Diketahui, aksi 212 akan dimulai pada pukul 13.30 WIB, siang ini. Ketua PA 212 Slamet Maarif menjamin aksi akan berjalan damai.

"Seperti aksi biasa tertib, damai, dan bersih," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif saat dihubungi, Kamis (20/2) malam.

(lir/zlf)