Politikus PDIP-Hanura Jadi Komisaris BRI, Kemen BUMN: Jangan Batasi Orang Partai

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 10:01 WIB
Direktur Pemberitaan MNC Grup Arya Mahendra Sinulingga
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Kementerian BUMN membantah jika disebut bagi-bagi kursi terkait penunjukan politikus PDIP Dwi Ria Latifa dan politikus Hanura Zulnahar Usman sebagai Komisaris PT Bank BRI. Kedua politikus itu dinilai memiliki kemampuan profesional di bidang tersebut.

"Itu bukan bagi-bagi kursi, ya, karena mereka orang-orang profesional kan, seperti Pak Zulnahar itu dari Hanura, dia itu pernah di KEIN (Komite Ekonomi dan Industri Nasional) juga, secara ekonomi, kemampuan profesional mereka mampulah," kata juru bicara Menteri BUMN, Arya Sinulingga, saat dihubungi, Kamis (20/2/2020) malam.

Arya mengatakan politikus partai juga bisa menempati posisi-posisi komisaris. Asalkan, sebutnya, mereka profesional di bidang tersebut.

"Jadi jangan dibatasi juga orang-orang dari partai tidak boleh menempati posisi-posisi komisaris itu dan mereka profesional semua itu dan orang-orang kuat di bidangnya itu jadi nggak ada larangan," ucap Arya.

"Capable ya (mereka) karena mereka ahli-ahli ekonomi juga, itu kan apalagi bekas bendahara partai, biasanya orang corporate juga tuh, paham dengan hal-hal berhubungan dengan korporasi itu dan pengawasannya juga memang paham mereka," sambungnya.

Simak Video "PDIP Klaim Elektabilitas Gibran Naik, Masyarakat Antusias"

Selanjutnya
Halaman
1 2