Suasana Banjir, Anak-anak Rawajati Berenang di Ciliwung yang Meluap

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 17:50 WIB
Anak-anak Rawajati berenang di Ciliwung yang meluap saat banjir. (Muhammad Ilman Nafian/detikcom)
Anak-anak Rawajati berenang di Ciliwung yang meluap saat banjir. (Muhammad Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Perumahan warga di Rawajati, Jakarta Selatan, kebanjiran. Anak-anak Rawajati asyik berenang di Ciliwung yang berwarna cokelat.

Banjir terjadi di RW 7 Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan, serta RW 1, RW 2, RW 3, RW 5, dan RW 8 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur. Kedua wilayah itu berada di bantaran Kali Ciliwung.

Belasan anak-anak dan remaja terlihat tengah asyik berenang di Kali Ciliwung yang sedang meluap. Dari raut wajahnya, tampak tak ada rasa takut. Hanya tawa dan teriakan sukacita yang terdengar.

Mereka memanfaatkan jembatan penyeberangan Kali Ciliwung yang menghubungkan wilayah Rawajati dan Cawang untuk terjun ke kali. "Jebur!" suara air terempas akibat ada anak yang menceburkan diri.

Lebih dari belasan anak yang berenang menikmati suasana luapan Kali Ciliwung yang merendam rumah mereka. Rupanya, kondisi itu dinilai biasa oleh warga.

"Itu biasa. Kan saya juga orang sini. Mereka juga anak-anak saya," ujar anggota tim evakuasi Dompet Dhuafa, Ade, saat berbincang dengan detikcom, Kamis (20/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2