Golkar Sumut Gelar Musda Pilih Ketua Baru 23-24 Februari

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 10:00 WIB
Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Foto: Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Medan -

Golkar Sumatera Utara (Sumut) bakal menggelar musyawarah daerah (musda) untuk memilih ketua baru. Musda rencananya digelar pada 23-24 Februari di Medan.

"Tanggal 23-24 Februari 2020 di Hotel JW Marriot Medan. Ini sesuai petunjuk DPP menjawab permohonan jadwal musda yang diajukan Golkar Sumut dan juga sesuai hasil rapat panitia musda," kata Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Samsir Pohan, Kamis (20/2/2020)

Samsir mengatakan ada sejumlah agenda yang bakal dibahas dalam Musda. Antara lain, laporan pertanggungjawaban hingga pemilihan ketua baru.

"Ada beberapa hal, seperti pembahasan laporan pertanggungjawaban, rekomendasi, dan diakhiri dengan pemilihan ketua partai Golkar Sumut," ucap Samsir.

Dia menyebut mekanisme pemilihan ketua bakal dibahas dalam pleno saat musda. Samsir mengatakan ada sepuluh syarat yang harus dipenuhi seseorang jika ingin mendaftar sebagai calon ketua Golkar Sumut.

"Syaratnya ada sepuluh, salah satunya mendapat dukungan 30 persen dari pemilik suara. Pemilik suara itu ada DPP, DPD Provinsi, DPD Kabupaten dan Kota, organisasi sayap dan organisasi hasta karya, serta dewan pertimbangan partai," ucap Samsir.

Sejauh ini, ada dua nama yang mencuat sebagai calon Ketua Golkar Sumut. Mereka adalah Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) dan Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Golkar Yasyir Ridho.

Tonton juga video JK Tanpa Posisi di Golkar, Airlangga: Beliau Menugaskan:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/zlf)