Round-Up

Alasan Klasik Lucinta Luna Konsumsi Narkotika

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 08:29 WIB
Lucinta Luna
Foto: Lucinta Luna (Mei Amelia R)
Jakarta -

Hasil cek darah dan rambut Lucinta Luna menunjukkan selebgram itu tak hanya positif mengonsumsi benzo, namun juga amfetamin. Lucinta mengaku menggunakan psikotropika karena kondisi psikologisnya yang depresi, namun polisi menilai alasan Lucinta klasik.

Awalnya, polisi yang melakukan pemeriksaan urine terhadap Lucinta, hanya mendeteksi artis transgender itu positif mengonsumsi benzo. Namun seiring pemeriksaan laboratorium terhadap darah dan rambut, terkuak fakta Lucinta mengonsumsi amfetamin.

"Kami bukan psikolog untuk menilai itu, tapi saya sampaikan bahwa di dalam pengalaman kami menangani kasus-kasus narkoba memang banyak sekali atau itu alasan-alasan klasik menyatakan sedang stres," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2/20270).

Kondisi apapun, menurut Audie, tak dapat diterima sebagai alasan pembenaran karena penggunaan zat-zat terlarang memiliki konsekuensi hukum.

"Ya logikanya banyak orang stres, tapi tidak harus gunakan narkoba," ucap Audie.

Hasil pemeriksaan darah dan rambut juga menguak fakta lain, bahwa Lucinta sudah sebulan lamanya berteman dengan psikotropika jenis benzo dan amfetamin. Namun soal amfetamin, Lucinta menyangkal dirinya mengonsumi ekstasi. Sebagaimana diketahui amfetamin biasanya terkandung dalam ekstasi.

"Setelah kemarin kami mendapatkan hasil pemeriksaan rambutnya, kami baru tahu bahwa yang bersangkutan sudah menggunakan narkoba itu dalam waktu yang lama, setidaknya terbaca dari hasil pemeriksaan itu dia gunakan selama sebulan," jelas Audie.

Lucinta Luna Mengaku Depresi, Polisi: Alasan Klasik!:

Selanjutnya
Halaman
1 2