Bupati OKU Selatan Dicecar KPK soal Aliran Duit di Kasus Korupsi Kemenag

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 23:10 WIB
Gedung KPK
Gedung KPK (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

KPK memeriksa Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali Martopo, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kemenag Tahun 2011. Popo Ali dicecar soal aliran duit dari salah satu tender dalam kasus pengadaan barang dan jasa itu.

"Keterangan dari saksi Pak Popo ini terkait dengan pengetahuannya tentang adanya dugaan aliran dana dari salah satu pihak pelaksana yang memenangkan tender pengadaan laboratorium komputer untuk MTs di Kemenag," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Ali belum menjelaskan berapa nominal aliran duit yang dimaksud. Menurutnya, semuanya itu akan dibuka dengan terang dan jelas dalam persidangan.

"Untuk selengkapnya, keterangan dari saksi ini tentunya nanti setelah di persidangan yang terbuka untuk umum. Apa detil dan pengetahuannya terkait dengan aliran dana kepada salah satu dari pemenang pengadaan tersebut," ujarnya.

Popo Ali diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Undang Sumantri. Selain itu, KPK memanggil dua pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Agama, yakni Tarmizi dan Ashari.

Selanjutnya
Halaman
1 2