Di Simpang Megawati, Truk BBM Sembunyikan Puluhan Kg Sabu

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 15:27 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Foto: Ilustrasi sabu (Mindra Purnomo/detikcom)
Binjai -

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara menggagalkan penyelundupan puluhan kilogram sabu di kawasan Simpang Megawati, Binjai. Sabu itu disembunyikan di dalam tangki bahan bakar minyak (BBM) dan kotak peralatan truk.

"Betul infonya (penangkapan sebuah truk yang ditemukan sabu di tangki BBM). Tapi saat ini kami masih pengembangan untuk mencari pemilik barangnya (sabu)," kata Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Atrial, dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (19/2/2020).

Atrial tidak menyebutkan secara detail waktu dan kronologis penangkapan tersebut. Namun, dia menyebutkan yang mereka tangkap itu adalah kurirnya.

"Kita tangkap cuma kurirnya. Ada dua orang," sebut Atrial.

Informasi yang dihimpun detikcom, penangkapan itu terjadi pada Sabtu (15/2) malam di simpang Megawati Binjai. Petugas BNN menghentikan satu unit truk colt diesel. Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan sabu di tangki bahan bakar yang telah di modifikasi. Barang bukti ditemukan diperkirakan 14 Kg sabu.

Lalu, pada Minggu (16/2) siang, petugas masih mencurigai truk tersebut. Petugas melakukan pemeriksaan lanjutan dan berhasil menemukan 14 kg sabu lagi di kotak peralatan/ kunci truk tersebut. Jadi, totalnya ada sebanyak 28 kg sabu yang diamankan dalam pengungkapan tersebut.

Simak video Polisi Gerebek Pabrik Sabu di Pasuruan, 7 Orang Diamankan:

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)