Komisi III Rapat Bareng Kabareskrim Bahas Kasus Korupsi Kondensat

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 14:50 WIB
Komisi III Rapat Bareng Bareskrim Bahas Kasus Korupsi Kondensat
Komisi III rapat bareng Bareskrim membahas kasus korupsi kondensat. (Eva/detikcom)
Jakarta -

Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Bareskrim Polri. Rapat ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan kasus korupsi kondensat yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 35 triliun.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi III Herman Herry itu digelar secara terbuka di ruang rapat Komisi III, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pukul 14.15 WIB. Hadir Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran.

"Sesuai masukan para anggota yang hadir, rapat terbuka untuk umum," kata Herman membuka rapat, Rabu (19/2/2020).

Herman mengatakan Komisi III memiliki perhatian khusus terhadap kasus kondensat ini. Kabar terakhir, menurutnya, Bareskrim telah menyerahkan dua tersangka ke pengadilan dan masih ada satu tersangka yang jadi buron, yakni Honggo Wendratno.

"Beberapa waktu yang lalu diberitakan bahwa Bareskrim Polri sudah melimpahkan tahap kedua berkas tersebut ke Kejaksaan Agung untuk dua tersangka, yaitu Raden Priyono dan Joko Harsono. Sementara satu tersangka, Honggo Wendratno, dilakukan proses sidang secara in absentia karena yang bersangkutan masih dalam pencarian alias buron," ujarnya.

Tonton juga UU KPK Baru Berlaku, Laode Prediksi Semakin Banyak Korupsi :

Selanjutnya
Halaman
1 2