2 Orang Peracik di Pabrik Kosmetik Ilegal Depok Adalah Lulusan Farmasi

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 08:56 WIB
Polda Metro Jaya menggerebek industri rumahan kosmetik ilegal di Depok, Jawa Barat. Tiga orang pelaku pembuatan kosmetik dan barang bukti berhasil diamankan. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus dalam rilis di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/2/2020).
Polisi mengamankan tiga orang pelaku berinisial NK (65), MF (55), S (55) yang membuka industri rumahan kosmetik ilegal di Tapos, Depok. Foto: Lamhot Aritonang.
Jakarta -

Polisi mengamankan tiga orang pelaku berinisial NK (65), MF (55), S (55) yang membuka industri rumahan kosmetik ilegal di Tapos, Depok. Dua pelaku di antaranya yakni NK dan MF disebut sebagai lulusan farmasi universitas ternama di Jakarta.

"Tersangka inisial NK seorang perempuan perannya dia membeli bahan-bahan ya. Ini yang bersangkutan memang lulusan salah satu universitas terkenal di Jakarta ini di Fakultas Kimia, dia belajar dari situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Rabu (19/2/2020).


Yusri mengatakan NK juga pernah bekerja di salah satu perusahaan kosmetik besar. Dari situlah, NK belajar cara membuat kosmetik. "Sekitar tahun 2002 atau 2005 pernah kerja di salah satu perusahaan kosmetik yang ada di Jakarta ini, perusahaan itu resmi dan dia lulusan salah satu universitas jurusan kimia, dari situ dia mulai belajar dengan ilmunya," ujarnya.

Tonton juga Ironis! Pasien Aborsi Ilegal di Jakpus Rata-rata Hamil di Luar Nikah :

Selanjutnya
Halaman
1 2