Puluhan Anjing Masih Telantar di Pasir Putih, Depok

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 19 Feb 2020 08:40 WIB
Satpol PP Depok mendatangi rumah berisi 30 ekor anjing yang dikeluhkan warga.
Satpol PP Depok mendatangi rumah berisi 30 ekor anjing yang dikeluhkan warga. (Dok Satpol PP)
Jakarta -

Ada 30 ekor anjing telantar di Kelurahan Pasar Putih, Depok. Belum jelas betul, apakah anjing-anjing ini akan dievakuasi dari rumah itu atau tidak.

Keberadaan anjing-anjing itu diketahui usai warga mengeluh soal bau yang tercium bila melewati rumah di Kelurahan Pasir Putih, Kota Depok, Jawa Barat. Tak hanya bau, suara anjing juga sudah mulai dirasa mengganggu warga.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok datang mengecek. Benar saja, anjing-anjing ada di dalam rumah tanpa ada manusia yang merawatnya. Terlihat ada anjing berwarna putih, hitam, dan belang-belang. Hewan-hewan ini mendekati terali besi menyambut manusia yang menghampiri.

Hari ini, Rabu (19/2/2020), Satpol PP akan kembali mengecek ke lokasi. Satpol PP akan berkoordinasi dengan instansi Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3).

"Kami koordinasi dengan DKP3 untuk menurunkan petugas, apakah nanti dievakuasi atau bagaimana. Besok petugasnya ke lapangan," kata Kasatpol PP Kota Depok Lienda Ratna Nurdiani saat dihubungi detikcom, Selasa (18/2) kemarin.

Selanjutnya
Halaman
1 2