Sama-sama PNS, Nurhadi-Tin Sejak Kapan Tinggali Rumah Megah di Jaksel?

Wilda Nufus - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 15:14 WIB
Rumah Sekretaris MA Nurhadi
Foto: Rumah Nurhadi (wilda/detikcom)
Jakarta -

Nurhadi dan istrinya Tin Zuraida kini masuk dalam pusaran korupsi Rp 46 miliar. Nurhadi jadi tersangka dan buron, Tin dipanggil KPK dan tidak pernah hadir untuk memberikan kesaksiannya. Siapakah Nurhadi?

Nurhadi dan Tin sama-sama PNS di Mahkamah Agung (MA). Posisi terakhir Nurhadi jadi Sekretaris MA dari 2011 hingga 2016, dan Tin yang sebelumnya menjadi pejabat di Pusdiklat MA kini menjadi Staf Ahli Menpan RB.

"Di bawah tahun 2000, tahun 98-lah," kata Ketua RT 07/06 Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, jakarta Selatan Toto Hardiono saat ditanya detikcom kapan Nurhadi dan istrinya tinggal di kawasan Hang Lekir, Selasa (20/2/2020).

Rumah Nurhadi memanjang dari Jalan Hang Lekir V hingga Jalan Hang Lekir VIII. Nomor rumah di Jalan Hang Lekir V adalah Nomor 6, sedangkan di Jalan Hang Lekir VIII adalah Nomor 2. Sepanjang rumah itu ditutup pagar berwarna hijau setinggi 2 meter. Rumah ditingkat dua lantai dan memanjang.

"iya (rumah milik Nurhadi). Yang pintu depan yang masuk ke Hang Lekir V, yang pintu belakang Hang Lekir VIII. Dua kapling jadi satu rumah," kata Toto.

Simak Video "Jejak Kelam Eks Sekjen MA Nurhadi 'Si Buronan' KPK"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2