Polisi Tangkap 5 Orang Pelaku Pembacokan yang Tewaskan 1 Warga di Serang

M Iqbal - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 11:39 WIB
Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana
Foto: Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana (M Iqbal-detikcom)
Cilegon -

Polisi mengamankan 5 orang pelaku pembacokan terhadap 3 orang warga Desa Pengarengan, Bojonegara, Serang. 1 dari 3 orang korban tewas setelah dirawat di RSUD Cilegon.

Polisi awalnya mengamankan 3 orang pada Senin (17/2) malam pasca insiden pembacokan di depan PT SGM, Bojonegara, Kabupaten Serang. Ketiga orang tersebut sebelumnya sudah diketahui identitasnya oleh polisi. Petugas kemudian membujuk pelaku agar menyerahkan diri dan mengikuti proses hukum.

"Pelaku yang diamankan sebanyak 5 orang," kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Cilegon, Selasa (18/2/2020).

Para pelaku sempat bersembunyi setelah membacok 3 orang di salah satu rumah tokoh masyarakat di Serang. Tempat persembunyian itu kemudian diketahui oleh polisi.

Proses mediasi antara polisi dan tokoh masyarakat tersebut sempat berlangsung. Polisi meminta agar para pelaku menyerahkan diri sebelum mendapat tindakan tegas. Alhasil, para pelaku akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

"Sebetulnya dari beberapa negosiasi karena memang kita sudah bersikap tegas bahwa terhadap aksi premanisme yang terjadi di lingkungan masyarakat kita sudah konsekuen dengan masyarakat kita akan bertindak tegas sehingga dari pelaku ini mengamankan diri di (kediaman) tokoh masyarakat di Serang," paparnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2