Bertemu Owner Bali United, Satgas Anti Mafia Bola Akan Panggil Klub Liga I

Matius Alfons - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 17:03 WIB
Satgas Anti Mafia Bola usai bertemu dengan pemilik klub Bali United (Matius Alfons/detikcom)
Foto: Satgas Anti Mafia Bola usai bertemu dengan pemilik klub Bali United (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

Satgas Anti Mafia Bola bertemu dengan pemilik klub Bali United, Pieter Tanuri terkait masukan soal persepakbolaan Indonesia. Satgas Anti Mafia Bola juga berencana untuk memanggil sejumlah klub lainnya.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Posko Satgas Anit Mafia Bola III, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Hendro Pandowo menemui langsung pemilik klub Bali United.

"Hari ini kita menerima kunjungan dari Manager Klub Bali United. Tentunya sama keinginan kita beri komitmen ke depan untuk tetap wujudkan persepakbolaan Indonesia yang bersih, bermartabat," kata Hendro usai melakukan pertemuan.

Hendro mengatakan pihaknya berbicara terkait capaian kinerja Satgas dari mulai jilid I hingga jilid III. Dia menyebut pihaknya juga akan segera memanggil sejumlah pemilik klub liga I Indonesia.

"Tentunya ini adalah awal karena ada keinginan kita untuk kumpulkan para manager klub di liga I untuk sampaikan hal hal yang sama, sehingga kita menerima masukan untuk ke depan lebih baik lagi," ucapnya.

Selain itu, Hendro juga mengklaim sejauh ini liga I, liga II, dan liga III Indonesia sudah mengalami penurunan tingkat kecurangan. Dia berharap ke depannya pengaturan skor dan suap bisa hilang sepenuhnya.

"Tentunya di liga I, liga II, dan liga III sudah drastis sangat menurun. Nah harapan kita betul betul tidak ada pengaturan skor maupun suap," ujar Hendro.

Tonton juga video Wakapolri Minta Satgas Anti Mafia Bola Sinergi dengan POM TNI:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/gbr)