Observasi Usai, 5 TKA Asal China di Karo Sumut Dinyatakan Negatif Corona

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 16:49 WIB
tim medis virus corona
Ilustrasi penanganan virus corona (Astroboys2019 via Bored Panda)
Medan -

Proses observasi lima TKA asal China di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), sudah selesai. Kelimanya dinyatakan sehat dan bebas dari virus Corona.

"Sudah, semalam sudah berakhir observasinya. Semalam kita bersama Pak Bupati dan Ibu Wakil serta dari Polres, kemarin sudah kita buat berita acara berakhirnya observasi. Mereka sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Irna Safrina S Meliala, Senin (17/2/2020).

Irna mengatakan kelima orang itu tidak menunjukkan gejala sakit, seperti batuk dan demam, selama observasi. Kelimanya sudah bisa beraktivitas seperti biasa di luar ruangan.

"Sampai semalam sehat, nggak ada yang demam, batuk. Semalam kita udah bawa keluar lima TKA itu. Sudah (beraktivitas) mulai hari ini," ucapnya.

Para TKA asal China itu sebelumnya tiba pada Senin (3/2). Kelima orang itu memang sudah bekerja di PLTA yang ada di Karo sebelumnya.

Namun, mereka pulang ke China untuk merayakan Imlek dan kembali setelah itu. Karena virus Corona yang merebak di China, kelimanya pun harus menjalani observasi untuk memastikan kesehatannya.

Simak Video "Jokowi Usul Turis Asing dan Lokal Diberi Diskon Liburan"

[Gambas:Video 20detik]

(haf/jbr)