Komisi X DPR Gelar RDPU Bareng Forum Seniman Bahas Revitalisasi TIM

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 11:52 WIB
Komisi X DPR RDPU bareng Forum Seniman TIM
Foto: Komisi X DPR RDPU bareng Forum Seniman TIM
Jakarta -

Komisi X DPR yang membidangi pendidikan dan kebudayaan menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (TIM). Rapat tersebut membahas revitalisasi TIM yang tengah dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Komisi X, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Rapat dibuka pukul 11.18 WIB dan dipimpin Ketua Komisi X Syaiful Huda.

"Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim, perkanankan kami membuka RDPU ini dan kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Syaiful saat membuka rapat.

Agenda RDPU adalah mendengarkan aspirasi dari Forum Seniman Peduli TIM. Komisi X berjanji akan merespons langsung apa yang menjadi aspirasi para seniman.

"Kami ingin mendengarkan sebanyak-banyaknya semua masalah yang akan disampaikan, dan kami akan respons langsung dalam forum ini menyangkut soal revitalisasi yang diselenggarakan pemerintah daerah DKI," ujar Syaiful.

"Yang sudah berjalan dan mendapatkan penolakan yang cukup keras dari Bapak Ibu sekalian selaku seniman dan budayawan yang selama ini bergerak di Taman Ismail Marzuki," imbuhnya.

Simak Video ''Yuk, Intip Proses Revitalisasi Taman Ismail Marzuki"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2