Kata KPK soal Pimpinan Sindir Penyidik Sendiri Terkait Pemeriksaan Saksi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 11:46 WIB
Nawawi Pomolango
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango yang kembali menyoroti kinerja penyidiknya sendiri. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyoroti kinerja penyidiknya sendiri saat memeriksa Ahmad Sahroni. Pasalnya, Sahroni, yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR, menyebut penyidik yang memeriksanya kebingungan.

Semua bermula saat Sahroni menjalani pemeriksaan di KPK pada Jumat, 14 Februari, lalu. Saat itu Sahroni dipanggil penyidik KPK sebagai swasta berkaitan dengan kasus suap terkait pengadaan proyek di Bakamla. Namun Sahroni mengklaim tidak tahu sama sekali mengenai proyek itu dan menyebut penyidik KPK sampai kebingungan mengajukan pertanyaan kepadanya.

"Tadi juga kenapa sampai satu jam setengah ngobrolnya yang lain lebih banyak daripada urusan Bakamla karena bingung penyidiknya mau nanya urusan Bakamla, gua nggak tahu sama sekali," kata Sahroni kala itu.

Kata KPK soal Pimpinan Sindir Penyidik Sendiri soal Pemeriksaan SaksiWakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dari Fraksi Partai NasDem (Ari Saputra/detikcom)

Lantas, apa yang disampaikan Sahroni itu ditimpali Nawawi. Dia menyebut, bila perkataan Sahroni benar adanya, penyidik tidak profesional.

"Kalau ini benar, tentu sangat memprihatinkan dan menunjukkan ketidakprofesionalan dalam bekerja. Inilah yang kami maksudkan perlu mengevaluasi cara kerja agar tidak terkesan bekerja sesukanya," kata Nawawi.

Simak Juga Video "Jejak Kelam Eks Sekjen MA Nurhadi 'Si Buronan' KPK"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2