3 Gedung di Polres Ogan Ilir Terbakar, Polisi Pastikan Tahanan Aman

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 11:20 WIB
Kebakaran di Polres Ogan Ilir, tiga bangunan utama hangus terbakar (Raja Adil/detikcom)
Kebakaran di Polres Ogan Ilir, tiga bangunan utama hangus terbakar. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Tiga gedung utama di Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), hangus dilalap api pagi ini. Polisi memastikan tahanan di Polres tersebut aman dan tidak dilakukan evakuasi.

"Dugaan penyebabnya sementara akibat korsleting listrik di ruang staf logistik di Polres Ogan Ilir. Yang terbakar itu hanya ruang staf, gudang logistik, Sat Binmas, dan Sat Reskrim," kata Kasubid Penmas Humas Polda Sumsel, AKBP Rizal Agus, kepada detikcom, Senin (17/2/2020).

Terbakarnya tiga gedung itu, kata Agus, tak berdampak pada ruang tahanan. Maka sejauh ini tahanan masih aman dan tidak perlu dievakuasi.

"Untuk gedung tahanan terpisah sehingga tahanan aman. Tidak ada juga korban jiwa dalam insiden ini," kata Rizal.

Diketahui, tiga gedung di Polres Ogan Ilir terbakar sekitar pukul 07.20 WIB pagi ini. Tidak sampai satu jam, api pun bisa dipadamkan dan semua barang berharga telah diselamatkan.

Sementara itu, untuk gedung sendiri, saat ini terlihat hangus pada bagian atap dan isi ruangannya. Hanya tersisa dinding serta puing-puing yang sudah hangus terbakar.

Polda Sumsel memastikan tak ada korban jiwa pada insiden kebakaran tersebut. Hanya, tiga gedung utama yang berdempetan hangus terbakar dan kini sedang dalam tahap pendinginan.

Ketiga gedung terbakar setelah kobaran api dari gedung logistik menjalar hingga ruang pemeriksaan Sat Reskrim dan Sat Binmas. Beberapa petugas Damkar dan Polres Ogan Ilir terlihat masih berupaya memilah barang dan puing-puing bekas terbakar.

(ras/jbr)