Seskab Pramono Anung Dukung Putranya Maju Pilkada Kabupaten Kediri

Antara - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 10:38 WIB
Kediri selama ini dianggap sebagai daerah wingit atau  angker bagi presiden. Hal itu dipercaya Seskab Pramono Anung.
Pramono Anung (Andhika Dwi/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Kabinet (Seskab) RI yang juga politikus PDIP, Pramono Anung, mendukung jika putranya maju di Pilkada Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada 2020. Putra Pramono yang dimaksud adalah Hanindhito Himawan Pramana.

"Dhito sebenarnya awalnya tidak mendaftar, baik di cabang maupun DPP. Tapi, karena ada kebutuhan organisasi, jika memang ditugaskan partai, kita tidak punya pilihan sebagai kader partai," kata Pramono di Kediri, seperti dikutip dari Antara, Senin (17/2/2020).

Pramono mengatakan anaknya sempat memilih dunia usaha setelah lulus menempuh pendidikan. Namun, Pramono mengaku menghormati dan mendukung jika anaknya ikut Pilkada Kabupaten Kediri.

"Lebih memilih dunia usaha karena baru selesai sekolah, tapi karena sejak kecil Dhito memang sudah keliling Indonesia dengan saya, dia tahu banget apa yang dikerjakan orang tuanya. Jika masyarakat Kabupaten Kediri menerima, alhamdulillah," kata Pramono.

Meski demikian, Pramono tidak memaksakan anaknya maju pilkada. Dia menyerahkan semua keputusan kepada anaknya.

Dia juga memahami peta politik di Kabupaten Kediri, yakni kelompok paling kuat adalah nasionalis dan religius. DPC PDIP Kabupaten Kediri juga berkoordinasi dengan seluruh partai yang ada.

"Kita tunggu saja, kalau memang ditugaskan untuk maju, saya sebagai orang tua support, tapi anaknya (Dhito) sendiri harus siap," tegas Pramono.

Sementara itu, Dhito mengatakan dirinya menjawab siap saat ditanya soal kesiapan ikut Pilkada Kabupaten Kediri. Dia juga akan lebih sering ke Kediri untuk membangun komunikasi mengingat selama ini lebih banyak tinggal di luar kota.

"Persiapan sejauh ini saya bangun komunikasi lintas partai dan tentu juga dari DPC (DPC PDIP Kabupaten Kediri) mulai dari pimpinan cabang hingga RT/RW. Sekarang masih jalin komunikasi," ujar Dhito, yang juga berkunjung ke Kediri.

Simak Juga Video "Didukung PD-Gerindra di Pilkada Solo, Gibran: Saya Tetap Setia di PDIP"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)