Legislator PKS Kritik Usulan Pembangunan Gedung Baru Kemendikbud di Jakarta

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 20:15 WIB
Ledia Hanifa Amalia
Foto: Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah (dok. pribadi)
Jakarta -

Anggota Komisi X DPR, Ledia Hanifa Amaliah, membeberkan rencana pembangunan gedung kementerian baru di Jakarta. Menurutnya, hal itu bertolak belakang dengan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu ia beberkan dalam diskusi hasil survei nasional Indo Barometer berjudul 'Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional Dalam 100 Hari Jokowi-Amin'.

"Lucunya nih di dalam pembahasan Komisi X misalnya untuk APBN 2020 ada usulan untuk membangun salah satu gedung berlantai 4 untuk salah satu kementerian mitra komisi X dan itu letaknya di Jakarta, nggak di sana (Kaltim)," ujar Ledia di Ksatria Arya Wira Room, Hotel Century Park Senayan, Jakarta, Minggu (16/2/2020).


Ledia heran mengapa pembangunan gedung baru harus di Jakarta, bukan di lokasi ibu kota baru. Apalagi, pembangunan gedung itu menggunakan dana yang tidak sedikit.

"Itu sekian ratus miliar," kata Ledia.


Menurutnya, tidak ada koordinasi antara para menteri dengan Jokowi. Ia menyarankan agar Jokowi dan menteri-menterinya melakukan pembahasan yang mendalam terkait program-program yang ada.

"Maksud saya ini kan mustinya menterinya, para menterinya juga stick dong kalau mau bikin (gedung baru), mau mendukung presidennya lihat juga dong program yang ada," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2