Ketakutan Usai Bunuh Mantan Istri, Pria di Konawe Alami Kecelakaan Motor

Siti Harlina - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 18:45 WIB
Ilustrasi pembunuhan di kamar
Ilustrasi pembunuhan (Edi Wahyono/detikcom)
Konawe Selatan -

Pria bernama Halidu (50) tega menghabisi nyawa mantan istrinya, BRT (48). Halidu diduga membunuh BRT karena cemburu melihat BRT menikah dengan pria lain setelah resmi bercerai dengannya.

Peristiwa itu terjadi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 21.00 Wita. Polisi menduga Halidu masih cemburu kepada mantan istrinya, yang resmi berpisah beberapa bulan lalu.

"Tersangka dan korban adalah mantan pasangan suami-istri. Tersangka tidak terima perceraian bulan lalu dan tidak menerima korban menikah lagi," kata Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan AKP Fitrayadi kepada wartawan, Minggu (16/2/2020).


Fitrayadi menjelaskan kejadian itu berawal saat Halidu mendatangi rumah BRT untuk mencari suami BRT berinisial S. Mendapati BRT dan S berada di rumah, Halidu pun berusaha masuk dengan membuka pintu menggunakan parang.

Ketika Halidu berhasil masuk, BRT yang panik langsung menyuruh suaminya, S, melarikan diri lewat jendela. Peristiwa pembunuhan BRT pun terjadi.

"Tersangka berusaha mengejar namun tidak bisa, dan akhirnya kembali ke rumah korban dan langsung mengayunkan parangnya ke arah kepala bagian samping kanan. Korban pun seketika meninggal di tempat," jelasnya.

Simak juga video Keluarga Korban Jadi Saksi saat Sidang Kasus Istri Bakar Suami:

Selanjutnya
Halaman
1 2