Golkar Sumut Gelar Pleno Bahas Calon Bupati-Walkot untuk Dikirim ke DPP

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 10:01 WIB
Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Foto: Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Medan -

Golkar Sumatera Utara (Sumut) bakal menggelar rapat pleno membahas persiapan musda dan nama-nama bakal calon kepala daerah hari ini. Nantinya, nama-nama bakal calon kepala daerah yang sudah ditetapkan dalam rapat akan dikirim ke DPP Golkar.

"Akan dibahas penetapan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan dikikim ke DPP. Semuanya itu kita bahas dalam rapat pengurus lengkap atau rapat pleno", kata Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Samsir Pohan, Minggu (16/2/2020).

Dia mengatakan rapat bakal digelar di Kantor Golkar Sumut dan dipimpin oleh Plt Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia. Rapat ini sendiri dilaksanakan usai Golkar Sumut menggelar serangkaian tes kelayakan bagi para calon kepala daerah yang mendaftar ke Golkar.

"Nama-nama yang akan dikirim ke Jakarta dibawa dalam rapat serta proses tahapan bersama tim pilkada. Ada proses semuanya. Ada pendekatan ilmiah, telaah organisasi, telaah pemenangan dan seterusnya. Demokratislah. Itu semua dirapatkan," ucapnya.

Sebelumnya, Golkar Sumut telah menggelar fit and proper test bagi para calon kepala daerah di berbagai kabupaten-kota se-Sumut, mulai dari Medan hingga Asahan. Untuk Medan misalnya, setidaknya ada tiga orang yang ikut uji kelayakan di Golkar.

Mereka adalah Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga serta Bobby Nasution. Ketiganya mengikuti uji kelayakan pada hari yang sama.

Selanjutnya, uji kelayakan juga digelar untuk Pilkada Asahan. Ada sejumlah calon bupati yang ikut, yakni Bupati Asahan Surya; istri mantan Bupati Asahan Taufan Gama, Winda Fitrika; Panusunan Siregar dan lainnya.

Tonton juga video JK Tanpa Posisi di Golkar, Airlangga: Beliau Menugaskan:

[Gambas:Video 20detik]

(HSF/zlf)