Round-Up

WNI Pulang Kampung Usai Observasi dari Wuhan yang Terkurung

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 07:15 WIB
WNI NATUNA
WNI disambut keluarga usai selesai menjalani observasi di Natuna (Foto: Firdaus Anwar/detikHealth)
Jakarta -

Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China akhirnya pulang ke kampung masing-masing. Ratusan WNI itu pulang kampung setelah diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau selama dua minggu.

238 WNI itu pulang kampung pada Sabtu (15/2) kemarin. Sebelum kembali ke kampung masing-masing, mereka terlebih dulu dibawa ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dari Lanud Raden Sadjad, Natuna.

Ratusan WNI itu sebelumnya diobservasi di Natuna usai dievakuasi dari Wuhan pada 2 Februari 2020 lalu karena wabah virus corona. Mereka diobservasi selama 14 hari. Proses observasi dilakukan sesuai dengan standar World Health Organization (WHO).

Kemarin, observasi pun usai. Ke-238 dan 42 tim penjemput serta 5 tim Aju dari KBRI Beijing 5 orang dinyatakan sangat sehat. Mereka juga dibekali sertifikat kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

"Kami lengkapi juga sertifikat kesehatan dia dari hasil pemeriksaan, pemantauan selama observasi," kata Menkes, Terawan Agus Putranto di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Lulus Observasi di Natuna, WNI dari Wuhan Dipulangkan:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3