PKB: Cak Imin Tak Sedang Kritik Surabaya, Tak Perlu Sewot

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 06:27 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri peringatan HUT PDI Perjuangan ke-46 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 10 Januari 2019. HUT PDI Perjuangan itu mengangkat tema Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Foto: CNN Indonesia)
Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelaskan isi cuitan ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut tidak ada kemajuan signifikan di Kota Surabaya, Jawa Timur. PKB mengatakan Cak Imin tidak dalam posisi menyerang Wali Kota Tri Rismaharini (Risma).

"Jadi, Cak Imin lagi menghadiri beberapa acara di Surabaya dan setelah berkeliling kemudian ngetuit begitu, dan saya rasa tidak perlu ada yang sewot karena tidak dalam posisi mengkritik kok," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020) malam.

Sedangkan Waketum PKB Hanif Dhakiri mengaku sudah bertanya langsung ke Cak Imin perihal isi cuitnya. Hanif memastikan Cak Imin tidak bermaksud menyerang Risma.

"Dia barusan jawab WA saya. Nggak ada maksud sama sekali nyerang Bu Risma. Kebetulan saja dapat foto rumah-rumah dari atas yang dari dulu masih sama," ujar Hanif.

Simak juga video Cak Imin Diperiksa KPK Terkait Suap Proyek PUPR:

Selanjutnya
Halaman
1 2