Jelang Tengah Malam, Sekda Sulsel Lantik 4 Pejabat Eselon II

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 22:32 WIB
Sekda Sulsel Lantik 4 Pejabat Eselon II
Sekda Sulsel Lantik 4 Pejabat Eselon II (Noval/detikcom )

Ditemui usai melantik 4 pejabat, Abdul Hayat mengatakan pelantikan digelar malam hari karena 2 pejabat berusia 58 tahun, yakni Andi Ardin Tjatjo serta Andi Irawan Bintang, akan pensiun esok hari. Namun, karena keduanya telah dilantik menjadi pejabat eselon II, kini masa pensiunnya bertambah hingga usia 60 tahun.

"(Ini) kebijakan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) kalau tidak dilantik (segera), ini ada 2 pensiun, Andi Ardin dengan Andi Irawan Bintang sudah habis. Jadi dia bilang KASN batas akhir pukul 00.00 jadi itu (pertimbangan) kita (melantik malam hari)," ujar Abdul Hayat.

Abdul Hayat mengatakan tidak ada yang aneh dari pelantikan pejabat yang dilakukan malam hari. Menurutnya, hal tersebut wajar saja.

"Di kementerian juga malam (biasanya). Jadi normal, tidak ada yang luar biasa ini. Yang biasanya siang ini malam, tapi itu kan, ya di mana-mana ini juga ada," paparnya.

Untuk diketahui, Pemprov Sulsel sebelumnya membuka lelang jabatan pejabat eselon II untuk 9 OPD. Dengan dilantiknya 2 pejabat hasil lelang malam ini, kini 7 penjabat hasil lelang yang belum dilantik. Ketujuh calon pejabat nama-namanya masih di tangan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Kita masih nunggu Pak Gub (untuk 7 pejabat hasil lelang)," ucap Abdul Hayat.

Halaman

(nvl/knv)