Polisi Selidiki Pencurian Barang di Truk yang Viral di Medan

Datuk Haris - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 22:12 WIB
Ilustrasi Aplikasi
Ilustrasi media sosial (Foto: detikINET/Irna Prihandin)
Medan -

Sebuah video yang menunjukkan aksi pencurian modus ambil barang di dalam truk di Medan viral di media sosial. Polisi pun turun tangan untuk mengecek peristiwa tersebut.

Dilihat detikcom, Jumat (14/2/2020), video yang viral di media sosial itu berdurasi 44 detik. Dalam video itu, terlihat seseorang merekam dari dalam mobil tingkah seorang pria. Awalnya, pria dengan pakaian kaus itu berdiri tepat di sisi pintu sopir truk yang berdiri di pinggir jalan. Pria itu kemudian menengok ke arah dalam truk.

Selanjutnya, dia naik ke atas ban truk, lalu memasukkan tangannya melalui kaca pintu yang tidak tertutup rapat. Tampak pria itu seperti mengambil sesuatu barang. Setelah itu dia berlari.

Dalam video tersebut juga, ada sebuah plang nama jalan. Di plang tersebut tertulis nama tempat yakni Tembung dan Bdr Selamat (Bandar Selamat) Medan.

Polisi mengatakan pihaknya bakal mengecek peristiwa itu. Belum diketahui ada-tidaknya laporan atas peristiwa tersebut.

"Hari ini belum ada yang mengadu terkait kejadian itu. Akan kita selidiki (cek)," kata Kasi Humas Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan, Aiptu Basyrah Mansyah kepada detikcom.

(knv/knv)