Sirkuit Formula E Resmi Diumumkan, Start Balap di Depan Kantor Anies

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 21:36 WIB
Sirkuit Formula E
Sirkuit Formula E. (Foto: Dok. Formula E)
Jakarta -

Ajang kompetisi balap mobil listrik Formula E akan digelar pada 6 Juni mendatang. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto mengatakan garis start balap akan dibuat di depan Balai Kota Jakarta atau kantor Gubernur Anies Baswedan.

"Startnya kemungkinan di depan Balai Kota, tapi ada alternatif lain. Tapi kemungkinan besar di Balai Kota," kata Dwi, kepada wartawan, Jumat (13/2/2020).

Dwi menuturkan saat ini barier sirkuit sedang dalam proses pencetakan. Persiapan lain yang sedang berjalan adalah analisis pengaspalan jalan dan rekayasa lalu lintas pada malam hari.

"Kita sudah mencetak barier-bariernya mulai menganalisis jalur pengaspalannya, rencana waktu pengaspalannya. Rekayasa lalu lintas kalau malam ya gitu-gitu aja paling. Semuanya persiapan untuk membangun fasilitas kerja dan fasilitas lainnya," tuturnya.



Dwi mengatakan, untuk progres lain akan dijelaskan dalam pertemuan press brifieng selanjutnya. Satu hingga dua minggu ke depan, kata Dwi, akan ada final update terkait formula E.

"Nanti deh nanti kan ada mingguan update. Ini kan masih analisis dari shooting TV-nya yang bagus di mana kayak gitu-gitu. Nanti kita kasih update dalam seminggu dua minggu ini akan ada final," ujarnya.

Area sirkuit formula E memiliki panjang 2.588 km dengan lebar 9,5 sampai 12 meter. Lebar garis start 12 meter jumlah tikungan 12 terdiri dari 8 kanan dan 4 kiri.

Prediksi TOP speed 220km/jam. Dengan area terpanjang 680 Meter (antara T6-T7). Trek akan berputar searah jarum jam.

(idn/idn)