Round-Up

Guru Pukul Murid Dinonaktifkan Sekolah, Dibela Siswa

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 21:06 WIB
Foto Gedung SMAN 12 Bekasi
Gedung SMAN 12 Bekasi (Isal/detikcom)


Kang Emil meminta guru-guru di Jabar menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran penting dalam mendidik. Dia berharap guru dalam menjalankan tugas juga berperan sebagai orang tua kedua siswa. Menurutnya, setiap siswa memiliki karakter yang berbeda-beda.

"Karena anak itu karakternya beda-beda ada yang kuat otak kiri ada yang otak kanan ada yang motoriknya lebih aktif ada yang pendiam. Jadi guru harus sabar mendidiknya, nggak boleh pakai kekerasan," tutur Kang Emil.


Untuk diketahui, peristiwa ini tersebar ke media setelah video guru I yang sedang menghukum siswanya karena telat masuk beredar di media sosial. Di video itu terlihat sejumlah pelajar laki-laki duduk jongkok, sementara di hadapannya tampak pelajar perempuan berdiri.

Seorang pelajar tampak berdiri di depan barisan para pelajar yang sedang jongkok. Kemudian, seorang pria berkemeja putih yang diduga oknum guru, mendekati pelajar laki-laki itu.

Aksi pemukulan pun terjadi. Pukulan itu mengarah ke kepala dan lengan pelajar.

"Kenapa nggak jawab? Hah? Kenapa nggak jawab?" ujar pria yang diduga sang guru itu, seperti dilihat detikcom, Rabu (12/2).

Halaman

(zap/knv)