Formula E Digelar 6 Juni di Monas, Jakpro: Bertepatan Hari Lahir Bung Karno

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 20:35 WIB
Media Briefing Jakpro soal Formula E di Monas
Media Briefing Jakpro soal Formula E di Monas (Kadek/detikcom)

Dwi berharap digelarnya Formula E di Monas dapat menyampaikan sebuah pesan untuk perubahan di masa mendatang bahwa mobil listrik merupakan suatu keniscayaan yang akan dihadapi Indonesia. Dwi mengklaim ajang ini akan meningkatkan pariwisata yang disebut dengan 'sport tourism'.

"Tujuan utama dari Formula E ini tidak hanya merupakan ajang balapan, tapi lebih fokus ini adalah suatu message. Kita ingin memberikan perubahan paradigma di masa depan bahwa mobil listrik ini suatu keniscayaan yang harus kita hadapi. Kedua, ini ramah lingkungan, baik dari segi polusi udara dan suara. Ketiga, nggak kalah penting ini kegiatan yang membangkitkan pariwisata jadi kita konteksnya bukan hanya kegiatan balapan, tapi merupakan suatu sport tourism dan ini yang harus kita sampaikan ke masyarakat tujuan utamanya ini," ujar dia.

Dwi menuturkan perhelatan Formula E ini menjadi momentum untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kendaraan listrik adalah kendaraan yang ramah lingkungan. Hal itu dinilai sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ke depannya ingin kendaraan listrik berbasis baterai.

"Kemudian saya sampaikan ini suatu tools alat yang untuk menyampaikan pesan bahwa kendaraan listrik kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan diharapkan menggunakan energi terbarukan bukan lagi fosil. Kalau saya me-refer Perpres 59 Tahun 2019 ini visi bapak Presiden bahwa di Perpres itu judulnya bertepatan program kendaraan motor listrik berbasis baterai," ucapnya.

Halaman

(knv/knv)