Formula E Digelar 6 Juni di Monas, Jakpro: Bertepatan Hari Lahir Bung Karno

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 20:35 WIB
Media Briefing Jakpro soal Formula E di Monas
Media Briefing Jakpro soal Formula E di Monas (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Darwoto mengungkapkan alasan Formula E di Monas digelar pada 6 Juni 2020. Pemilihan tanggal dan tempat disebut telah melalui proses diskusi yang panjang.

"Kawasan Medan Merdeka dibatasi oleh Medan Merdeka Utara selatan timur dan barat. Yang di dalamnya ada Monas. Kita diskusinya cukup kuat kenapa kita sampai dapet tanggal 6 Juni 2020," Kata Dwi dalam acara Media Briefing Formula E di Novotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Dwi mengungkapkan, selain event sebelumnya digelar pada tanggal dan bulan yang sama di Berlin, 6 Juni juga merupakan hari lahir presiden pertama Indonesia, Sukarno. Untuk itu, Dwi menilai tanggal 6 Juni menjadi waktu yang tepat untuk menggelar Formula E.

"Sebetulnya dulu tanggal 6 Juni ini event-nya di Berlin. Akhirnya kita ambil. Dalam perspektif kita, kalau teman-teman semua bisa melihat sejarah kira-kira ada yang aware nggak tanggal 6 Juni hari apa? Hari lahir Bung Karno. Beliau sebagai presiden pertama, beliau yang punya ide atau arsitek mengenai Monas," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2