KPK Bakal Jerat Hukum Siapa Pun yang Sembunyikan Harun Masiku

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 19:39 WIB
Alexander Marwata
Alexander Marwata (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

KPK terus memburu tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) Harun Masiku. KPK juga tak segan menjerat hukuman pidana kepada pihak-pihak yang terbukti menyembunyikan Harun.

"Iya pasti kalau ada (hukuman pidana bagi yang sengaja menyembunyikan). Nanti kalau yang bersangkutan sudah ketemu dia pasti akan bercerita kemana saja selama ini," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Alex mengatakan KPK hingga kini memang belum mengetahui keberadaan Harun Masiku. Menurutnya, KPK juga membentuk tim satgas khusus untuk memburu Harun Masiku.

"Kita sudah bentuk tim juga satgas khusus, kita sudah keluarkan satgas khusus kita sudah keluarkan DPO tapi belum didapatkan," ucapnya.

Alex kemudian bicara soal kabar tim KPK kehilangan jejak Harun Masiku di sekitar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) saat sebelum operasi tangkap tangan (OTT). Menurut Alex, saat itu tim KPK belum mengetahui pasti apakah yang di sekitar PTIK itu Harun atau pihak lain.

"Kita belum tahu siapa yang ada di PTIK, kita belum tahu saat itu. Yang jelas yang bersangkutan sampai saat ini keberadaannya tidak atau belum kita ketahui. Kita ke depan kita sudah kerja sama dengan Porli untuk cari yang bersangkutan," sebut Ali.

Tonton juga Awal Tahun 2020 KPK Sudah Tetapkan 4 Buronan, Siapa Saja? :

Selanjutnya
Halaman
1 2