4 Warga Sumatera Akan Pulang Usai Karantina di Natuna, BPD Sumut: Semua Sehat

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 16:15 WIB
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China bersiap melakukan senam bersama prajurit TNI pada hari ketigabelas di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (14/2/2020). Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Achmad Yurianto sudah diputuskan bahwa observasi WNI dari Wuhan yang saat ini tinggal di Natuna, berakhir pada tanggal 15 Februari 2020 pukul 12.00 WIB.  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Jelang berakhirnya observasi WNI di Natuna. (Foto: MUHAMMAD ADIMAJA)
Medan -

Empat orang warga Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), dan Sumatera Selatan (Sumsel) yang diobservasi di Natuna akan dipulangkan besok. Keempatnya dinyatakan sehat.

"Jumlah mereka empat orang. Semuanya sehat wal afiat," kata Kepala Badan Penghubung Daerah Sumut, Nursalim Affan Hasibuan, Jumat (14/2/2020).

Masa observasi WNI dari Wuhan itu akan selesai pada Sabtu (14/7) siang besok. Ratusan WNI itu rencananya akan dibawa ke Jakarta terlebih dulu, baru dipulangkan ke daerah masing-masing.

Affan mengatakan keempat warga Sumut itu bakal terbang dari Natuna menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dia menyebut kemungkinan keempat orang itu akan beristirahat di rumah keluarga mereka yang ada di Jakarta sebelum kembali ke Sumut.

"Masalah mereka kembali ke rumah masing-masing baru besok kami diskusikan. Artinya, Pemprov dalam hal ini hadir menyambut mereka di bandara," sambung Affan.

Data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dari 238 WNI yang diobservasi, terbanyak adalah warga Jawa Timur sebanyak 68 orang. Untuk warga Sumut 2 orang, Sumsel 1 orang, Sumbar 1 orang.

Video "Kondisi WNI dari Wuhan Jelang Akhir Observasi di Natuna"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2