Sekda DKI Bantah Ketua DPRD soal Rekomendasi TACB: Tak Ada Manipulasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 15:16 WIB
Sekda DKI Saefullah.
Sekda DKI Saefullah (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Provinsi (Sekda) DKI Jakarta Saefullah membantah pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bahwa ada manipulasi rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI Jakarta untuk Formula E di kawasan Monas. Menurutnya, tidak ada manipulasi meski ada kesalahan surat.

"Kagak ada. Kesalahan itu kan siapa saja bisa salah. Ya salam hangat buat Pak Ketua (DPRD DKI)," ucap Saefullah kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan merdeka Selatan, Jumat (14/2/2020).

Saefullah menyebut ada salah pengetikan sehingga tertulis ada rekomendasi dari TACB. Namun hal itu disebut bukan satu masalah.

"Ya salah info-info saja dia, tanya (rekomendasi) ke mana, bilangnya (tulisnya) ke mana," ucap Saefullah.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan akan memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Prasetio akan mengklarifikasi perihal dugaan manipulasi surat rekomendasi dari TACB soal Formula E di Monas.

"Kami sebagai Ketua Dewan dan fraksi kami melihat ada manipulasi lagi seakan-akan Kepala TACB Pak Mundardjito ini mengiyakan, padahal ini belum ada konfirmasi antara gubernur dan dia. Nah, ini kan saya bertanya ke Pak Setneg kenapa diperbolehkan," kata Prasetio di Kantor Kemensetneg, Jakarta Pusat, Kamis (13/2).

Selanjutnya
Halaman
1 2