5 Pejabat Utama Polda Papua Diganti

Wilpret Siagian - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 12:33 WIB
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw Pimpin Sertijab
Foto: Wilpret Siagian/detikcom
Jayapura -

Kapolda Papua Irjen Paulus Watetpauw memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama Polda Papua. Pejabat yang dimutasi antara lain yakni Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kombes Mulyadi Kaharni, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Muchammad Yudi Hartanto, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Kombes Tony Harsono, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Kombes Kolestra Siboro dan Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Kombes Petrus Patrige Rudolf Renwarin.

"Sesuai dengan paradigma baru Polri yang berpijak pada visi dan misi bertekad dan berupaya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta mampu mengatasi dan menangani permasalahan keamanan dalam negeri," kata Paulus di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (14/2/2020).

Menurut Paulus, kegiatan Sertijab ini merupakan hal biasa, namun sangat penting di tubuh kepolisian. Tujuannya unutk regenerasi kepemimpinan, dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam. Pergantian ini juga bagian dari rangkaian kegiatan tour of duty dan tour of area seorang polisi.


Selain kegiatan operasional yang harus ditingkatkan, kata Paulus, Polda Papua juga mendapat kebijakan dari Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menyelenggarakan seleksi Bintara Noken yang mengakomodir putra asli Papua.

"Saya melihat animo masyarakat sangat besar, oleh karena itu kepada fungsi SDM, persiapkan proses seleksi dengan baik, kita semua berharap nantinya terpilih putra terbaik Papua sebagai generasi penerus," tambahnya.

Simak Juga Video "Eks Pejabat Kemenkeu Akui Dijanjikan Fee oleh Sukiman"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2