PPP Minta Zulhas Perjelas soal PAN Rugi Masuk Oposisi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 15:28 WIB
Arsul Sani
Foto: Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom
Jakarta -

PPP menganggap pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) soal PAN rugi masuk oposisi sebagai sinyal masuk koalisi terlalu awal untuk disimpulkan. PPP meminta Zulhas memperjelas soal itu.

"Saya begini, kalau soal koalisi pemerintahan itu kan tentu harus merupakan pembicaraan-pembicaraan antara presiden sebagai kepala pemerintah dengan partai koalisi bersangkutan," kata Sekjen PPP Arsul Sani di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

"Nah, itu kan persoalan atau bergulirnya isu PAN masuk ke pemerintahan itu kan berawal dari statement Pak Zul bahwa kalau PAN oposisi itu akan rugi. Nah, apakah dengan demikian itu isyarat bahwa PAN itu pingin bergabung dengan pemerintah kan terlalu awal juga untuk menyimpulkan demikian," sambungnya.

PPP yang tergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi menunggu kejelasan pernyataan Zulhas soal masuk koalisi. Arsul menyakini Zulhas akan memberikan sikap arahan PAN ke depan.

"Jadi kita lihat dululah ya, supaya jelas. Saya yakin Pak Zul akan memperjelas ucapannya itu. Saat ini, menurut kami di PPP itu belum bisa disimpulkan bahwa PAN itu pingin masuk ke dalam koalisi pemerintahan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2