Zulkifli Beri Sinyal Gabung Koalisi Pemerintah, Dradjad: Kader PAN Harus Ikut

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 07:40 WIB
Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo dan Waketum PAN Hanafi Rais menggelar jumpa pers terkait kepemilikan lahan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2018). Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo menggunakan data dari Megawati Institute soal ketimpangan kepemilikan lahan di Indonesia. Ia menyebut berdasarkan data itu ketimpangan kepemilikan lahan di Indonesia tinggi.
Foto Dradjad memakai kemeja abu-abu: Lamhot Aritonang


Sebelumnya, Zulkifli dalam pidato penutupan Kongres PAN mengisyaratkan PAN akan berkoalisi ke pemerintah. Dia menilai jika PAN menjadi oposisi pemerintah seperti PKS, itu akan membuat PAN rugi.

"Kalau oposisi itu sudah diambil tagline-nya oleh PKS. Kalau kita ikut masuk ke situ, isu oposisi yang sudah diambil oleh itu temen kita partai itu akan sangat merugikan kita," kata Zulhas dalam sambutannya menutup Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2).

"Oleh karena itu, kita mesti menentukan positioning kita kemudian. Dengan siapa kita mesti berteman. Paling tidak kita tidak bermusuhan dengan banyak orang," sambung Zul.

Halaman

(zap/fas)