Sebut 'FPI Preman', Ade Armando Akhirnya Dilaporkan ke Polda Metro

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 01:35 WIB
Disebut Kebal Hukum, Ade Armando Laporkan Balik Fahira Idris
Ade Armando (Samsuduha/detikcom)


Sebelumnya, pada Senin (10/2), Azis melaporkan Ade Armando ke Bareskrim Polri. Namun, laporannya itu ditolak oleh Bareskrim Polri dan disarankan mengadukannya ke Dewan Pers.

Saat melapor ke Bareskrim Polri, Aziz mengatakan Ade Armando telah menyebut 'FPI Preman'. Selain itu, FPI tidak terima disamakan dengan Nazi.

"Jelas dia mengatakan bahwa FPI organisasi preman, dikatakan 'bangsat'. Dia juga mengatakan orang Minahasa bawa-bawa yang lain. Iya menyamakan Nazi dengan FPI. Banyak pernyataan lain dan sudah kita tandai," kata Azis, Senin (10/2).


Dilihat detikcom di channel YouTube Realita TV, tampak Ade Armando dan Rocky Gerung menjadi narasumber pada sebuah acara talk show. Pada menit 06.16, Ade menyinggung 'preman beragama'. Kemudian dia menyambungkan dengan FPI.

"Yang namanya preman beragama itu bangsat di mana-mana. Sama dengan FPI, yang bangsat itu juga kelompok Minahasa itu juga bangsat, merekalah yang akan menghancurkan bangsa ini. FPI yang ngerusak itulah bangsatnya. Kalau buat saya sih FPI organisasi preman bangsat memang nggak bisa diterima," ujar Ade dalam video itu.

"Kalau bantu-bantu bencana sih orang, Nazi dulu juga bantu-bantu bencana, terus orang Yahudi dibunuhin satu juta," imbuhnya.

Halaman

(maa/mea)