Komisi IX DPR Bertolak ke Natuna Besok, Cek Observasi 238 WNI dari Wuhan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 12 Feb 2020 19:24 WIB
Proses karantina WNI yang berhasil dievakuasi dari Wuhan, China, telah masuk hari kesembilan. Yuk, lihat kegiatan mereka selama dikarantina di Natuna.
Aktivitas WNI dari Wuhan di Natuna (Antara Foto/M Risyal Hidayat)
Jakarta -

Komisi IX DPR yang bermitra dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan bertolak ke Natuna besok. Komisi IX akan mengecek lokasi observasi 238 WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China.

"Nanti di sana kami akan ke Natuna besok untuk memastikan agar semua prosedur yang pernah disampaikan Pak Menkes dan jajaran di sini itu berjalan sebagaimana yang ditetapkan oleh WHO," kata Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Sebanyak 13 anggota Komisi IX akan berangkat ke Natuna bersama rombongan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Ia juga ingin memberi pengertian kepada masyarakat Natuna yang sempat menolak bahwa observasi di Lanud Raden Sadjad itu dilakukan sesuai prosedur dan tidak perlu dikhawatirkan.

"Kami besok ke Natuna untuk memastikan bahwa semua itu dilakukan dengan baik, dan juga memastikan bahwa 238 WNI yang dulu di Wuhan, plus semua yang menjadi tim evakuasi kemarin semuanya normal, sehat," ujar Melki.

"Dan kekhawatiran banyak orang di seluruh Indonesia masuk Natuna itu juga kekhawatiran yang jangan terlalu berlebihan. Kita waspada pasti, antisipasi iya, tetapi tetap juga dalam sebuah batas-batas yang memang itu sesuai prosedur dan sesuai dengan fakta yang sebenarnya," lanjut dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2