Round-Up

Dukungan Total Prabowo ke Anak dan Mantu Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 21:05 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Foto Ketum Gerindra, Prabowo Subianto: Grandyos Zafna


Hal itu juga didukung dengan pertemuan antara Prabowo dengan Bobby di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada (28/12) lalu.

Dalam pertemuan itu, Bobby meminta restu kepada Prabowo. Prabowo juga disebut memberikan pesan 'harus menang' jika maju pilkada.

"(Prabowo berpesan ke Bobby) pertama adalah komunikasi kepada seluruh parpol yang ada di wilayah masing-masing, sebanyak-banyaknya mendapatkan dukungan parpol. Kedua, kalau mau maju pilkada harus menang, ya itu aja," kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/12).


Meski begitu, Dasco menegaskan Gerindra tetap memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada Medan. Namun, kata Dasco, prioritas itu bisa mendukung kadernya maju sebagai wali kota atau wakil wali kota.

"Iya kader itu kan bisa nomor satu, bisa nomor dua. Itu kita prioritaskan para kader kita untuk maju di pilkada, baik di nomor satu dan nomor dua," ucapnya.

"Kami belum putuskan, apakah kader kami akan maju nomor satu atau nomor dua. Itu nanti akan dibicarakan secara detail," imbuh dia.

Respons Gibran Atas Dukungan Prabowo

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Prabowo. Dia menghargai dukungan dari Gerindra.

"Terima kasih untuk dukungannya," kata Gibran saat ditemui di kawasan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (11/2).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4