Round-Up

Dukungan Total Prabowo ke Anak dan Mantu Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 21:05 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Foto Ketum Gerindra, Prabowo Subianto: Grandyos Zafna


Berpeluang Beri Dukungan ke Bobby Nasution

Tidak hanya memberi dukungan ke Gibran, Prabowo juga membuka peluang untuk mendukung menantu Jokowi, Bobby Nasution. Bobby juga disebut Gerindra sebagai kandidat terkuat yang akan diusung di Pilkada Medan.

Gerindra Sumatera Utara (Sumut) juga menyatakan penentuan Bobby sebagai cawalkot Medan tinggal menunggu waktu. Soalnya, Bobby adalah rekomendasi langsung dari Prabowo.

"Ada juga kemudian kami menerima pendaftaran untuk Bobby. Bicara kepartaian, kami welcome siapa saja bisa mendaftar. Arahan dari pusat juga kami diminta membuka peluang untuk mendaftar beliau itu," kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut Robert L Tobing, Sabtu (28/12/2019).

Untuk diketahui, Bobby juga sudah mengambil formulir bakal calon Wali Kota Medan di Gerindra. Selain Bobby, ada sejumlah kader Gerindra yang sudah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Medan. Antara lain Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi Gerindra Ihwan Nasution dan jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.


Kembali ke peluang Bobby di Gerindra, juru bicara Gerindra, Habiburokhman, juga menanggapi positif soal majunya Bobby di Pilwalkot Medan. Habiburokhman mengatakan ada peluang untuk Bobby maju melalui Gerindra meski kader Gerindra juga ingin mencalonkan diri.

"Kami memang membuat pendaftaran terbuka, untuk menjaring sebanyak mungkin bakal calon yang berkualitas. Sampai saat ini semua masih punya peluang yang sama, sampai nanti ada keputusan definitif yang ditandatangani Ketua Umum atau KDP (Ketua Dewan Pembina, red)," kata Habiburokhman, Jumat (27/12/2019).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4