Round-Up

Dukungan Total Prabowo ke Anak dan Mantu Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 21:05 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Foto Ketum Gerindra, Prabowo Subianto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk mendukung anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada 2020. Prabowo sudah mengeluarkan arahan kepada kadernya untuk mendukung penuh Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, dan Bobby Nasution di Pilkada Medan.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo telah menginstruksikan kadernya untuk mendukung Gibran. Dasco mengatakan Gibran merupakan kandidat terkuat untuk Pilkada Solo.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan (dari Prabowo) untuk mendukung (Gibran)," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).


Dasco mengatakan keputusan Prabowo untuk mendukung Gibran itu tidak mesti menunggu keputusan PDIP. Dia juga mengaku pihak Gerindra di daerah juga ada mekanisme dan proses dalam pengusungan calon, namun saat ini DPP sudah memutuskan untuk mengusung Gibran atas arahan Prabowo.

"Bukan (menunggu keputusan PDIP), kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP," ujar Dasco.

"Ya kalau internal, informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan (Gibran)," imbuhnya.


Lalu, apa pertimbangan Prabowo memberi arahan mendukung Gibran? Dasco mengatakan hal itu karena pertimbangan koalisi.

"Koalisi," tutur Dasco.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4