Cawagub DKI Riza Patria soal Formula E: Biaya Mahal tapi Dampaknya Besar

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 18:29 WIB
Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria
Cawagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (Azizah/detikcom)
Jakarta -

Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyambut baik pelaksanaan Formula E di Jakarta. Event balap mobil listrik itu dinilainya sebagai cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengampanyekan Jakarta yang sehat.

"Kalau ada keinginan dari Anies mencanangkan program Formula E tentu punya tujuan maksud yang baik, di antaranya mengampanyekan Jakarta sehat, Jakarta yang bersih udaranya," kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Riza menilai, meski Formula E berbiaya tinggi, dampak yang dihasilkan akan lebih besar. Hasil dari Formula E, kata Riza, akan memberi pemasukan besar bagi DKI Jakarta.

"Sejauh yang kita ketahui, kan ada peningkatan positif terkait udara Jakarta yang bersih. Jadi Formula E itu memang ini kegiatan yang berbiaya tinggi, berbiaya mahal, tapi ini kan kampanye, dampaknya lebih besar, katakanlah biayanya bisa sampai Rp 300 (miliar), tapi nanti kan perputarannya setelah dihitung lebih Rp 1,2 triliun. Jadi ada income yang masuk nanti," ujarnya.

Tonton juga Komisi Pengarah Tolak Formula E Digelar di Kawasan Monas! :

Selanjutnya
Halaman
1 2