Komisi II DPR Setujui I Dewa Raka Sandi Jadi Komisioner KPU

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 16:25 WIB
Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia (Mochammad Zhacky/detikcom)
Foto: Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Komisi II DPR RI menyetujui I Dewa Raka Sandi menjadi Komisioner KPU menggantikan Wahyu Setyawan. I Dewa Raka Sandi adalah calon komisioner dengan perolehan suara terbanyak berikutnya atau ke-8 dalam proses seleksi 2017.

"Berdasarkan urutan suara terbanyak pada saat fit and proper test, dan yang saat berada di urutan ke-8 itu I Dewa Raka Sandi itu yang nanti akan ditetapkan penggantinya," kata Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, usai rapat internal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Nantinya, penetapan dan pelantikan I Dewa Raka Sandi untuk menjadi Komisioner KPU menjadi kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Doli mengatakan pihaknya telah membuat surat persetujuan ke pimpinan DPR untuk dilanjutkan ke Istana.

"Nah tadi kami sudah buat surat, jadi sudah disetujui oleh rapat internal komisi II, mungkin sore ini sudah sampai di pimpinan DPR, dan kita berharap pimpinan DPR bisa segera mengirimkan surat ke pemerintah untuk segera melakukan proses pergantian," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2