Anti Baper Baper Club! PDIP-Gerindra CLBK di Pilkada

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 14:50 WIB
Prabowo Ahok Jokowi
Foto: Prabowo saat mendukung Jokowi dan Ahok di Pilkada DKI Jakarta (Ari Saputra)
Jakarta -

PDIP dan Partai Gerindra yang sempat bersaing panas di pilpres, kini bersama lagi di ajang pilkada. Dinamika hubungan kedua partai ini sekaligus membuktikan bahwa tidak ada istilah 'bawa perasaan (baper)' dalam dunia politik.

Sebagaimana kita ketahui, PDIP dan Gerindra pernah berkoalisi pada tahun 2009. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri pernah berduet di Pilpres 2009 silam.


Namun kala itu pasangan yang dikenal dengan tagline 'Mega Pro' ini hanya meraih 26,79 persen suara. Masih mengungguli duet Jusuf Kalla-Wiranto (12,41%), namun harus mengakui kemenangan telak Susilo Bambang Yudhoyono yang mengamankan masa jabatan keduanya dengan satu putaran setelah mengantongi 60,80% suara.

PDIP-Gerindra masih terus bersama. Yakni ketika Prabowo mendukung penuh Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berpasangan dengan Jokowi untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Prabowo bahkan rela turun gunung mau menemani Jokowi-Ahok untuk mendaftarkan diri menjadi cagub-cawagub DKI Jakarta. Jokowi-Ahok akhirnya menang.

Simak Video "GNPF soal Hubungan dengan Prabowo: Sudah Selesai"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3