Momen Asman Semringah Foto di Samping Zulhas, Mulfachri Tampak Tegang

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 14:10 WIB
Kongres PAN (Foto: Zhacky/detikcom)
Foto bersama calon ketum dan para elite PAN di Kongres V. Foto: Istimewa
Kendari -

Rapat pleno pertama Kongres PAN yang salah satu agendanya pembahasan tata tertib (tatib) pemilihan ketua umum sudah dimulai. Di sela-sela acara para caketum menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Dari foto yang diterima dari Wasekjen PAN, Soni Sumarsono, Zulkifli Hasan (Zulhas), Asman Abnur dan Mulfachri berfoto bersama. Menariknya, hanya Zulhas dan Asman yang terlihat tersenyum.

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan mantan Ketum PAN Hatta Rajasa juga ikut berfoto. Sekjen PAN sekaligus Ketua Steering Committee (panitia pengarah) Kongres PAN, Eddy Soeparno juga terlihat.

Dalam foto yang diterima, Amien duduk di belakang Mulfachri. Sedangkan Hatta duduk tepat di belakang Asman.

Tangan Asman terlihat memegang pundak Eddy yang jongkok di depannya. Eddy pun tersenyum.

Momen Asman Semringah Foto di Samping Zulhas, Mulfachri Tampak TegangFoto: Zhacky/detikcom

Soni Sumarsono menuturkan rapat pleno pertama dibuka pukul 11.00 Wita, Selasa (11/2/2020) oleh Eddy Soeparno selaku Ketua SC. Selain Amien dan Hatta, hadir pula Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Sutrisno Bachir.

"Yang akan dibahas dalam sidang antara lain adalah materi draf tatib kongres, draf acara, draf materi, draf AD/ ART, draf azas plaftorm PAN, draf garis perjuangan partai, draf program kerja, draf kebijakan partai, draf tata tertib pemilihan ketua formatur dan anggota formatur dan draf pemilihan Ketua MPP," kata Soni kepada wartawan.

Menurut Soni, rapat pleno juga sempat diskors. Sebab, ada masalah terkait kepesertaan Kongres PAN.

"Rapat masih diskors dan masing-masing timses dipanggil Ketua SC untuk koordinasi kepesertaan. Mereka antara lain yang mewakili Yandri Susanto, Riski Sadig, Noviantika Nasution," jelasnya.

(zak/tor)