PPP Godok 4 Nama untuk Dipaketkan di Pilwakot Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 13:17 WIB
Di antara kerumunan massa, ada yang membawa bendera PPP dan PBB, yang merupakan pendukung pasangan 01.
Foto: Hasrul Nawir/detikcom
Makassar -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggodok empat nama yang bakal dikirimkan ke pusat sebagai bakal calon wali kota Makassar. Penggodokan nama ini berdasarkan survei internal.

"Belum dikirimkan ke pusat, belum kita proses," kata Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras kepada detikcom, Selasa (11/2/2020).

Aras mengatakan meski belum dikirimkan ke pusat, pihaknya hingga saat ini telah mengumpulkan empat nama yang menjadi bakal calon wali kota Makassar mendatang.

"ini kan usulan itu untuk sementara nama ini belum ada pasangan, kemungkinan akan kirimkan akhir bulan ini. Ada Syarifuddin, Appi (Munafri), Danny Pomanto, ada none (Irman Yasin Limpo," sebutnya.

Aras mengatakan PPP memang tidak membuka pendaftaran calon wali kota Makassar secara umum. Namun, DPPW PPP melakukan survei internal kepada para kandidat yang ada di Makassar.

"Nama-nama ini berdasarkan hasil survei internal," ucapnya.

Menurutnya, rekomendasi PPP untuk Pilwalkot Makassar tidak akan keluar untuk satu orang saja, melainkan rekomendasi yang keluar dari DPP nanti dalam bentuk paket. "Rekomendasi kan harus paket," kata dia.

Sementara itu, Golkar sebelumnya telah menyetorkan 3 nama bakal calon Wali Kota Makassar ke DPP Golkar di Jakarta. Ketiga nama itu adalah Mohammad Danny Pomanto, Irman Yasin Limpo, Syamsu Rizal.

"Tim 9 sudah sudah melakukan kerja 2-3 bulan dan banyak prosedur yang dilalui. Kemudian mereka punya scoring pendekatan obyektif dan subyektif. Hasilnya itu," kata Ketua Bidang Media DPD I Golkar Sulsel, Makbul Halim.

Tidak hanya Makassar, Golkar juga telah menyetorkan nama-nama bakal calon Bupati di beberapa daerah di Sulsel. Berikut daftar nama-nama bakal calon kepala daerah yang direkomendasikan DPD I Golkar Sulsel:

Luwu Timur: Thorik Husler
Luwu Utara: Indah Putri Indriyani
Toraja Utara: Frederick Limbong, Johannde Kadang, F Batik Soring
Toraja: Viktor Datuan Batara, Rudi Andi Lolo, Theofilus Allorerung
Soppeng: Andi Kaswadi Razak
Barru: Malkan Amin, Andi Salahuddin Rum
Maros: Amirullah Nur Saenong, Tajerimin
Makassar: Mohammad Danny Pomanto, Irman Yasin Limpo, Syamsu Rizal

Simak Juga Video "Gibran Rogoh Kocek Pribadi Buat Modal Pilwalkot Solo"

[Gambas:Video 20detik]

(fiq/tor)