PKS Kirim 9 Nama Bakal Calon Wali Kota Makassar ke DPP

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 11:08 WIB
Logo PKS di Kantor DPP PKS, TB Simatupang
Kantor DPP PKS (Ari Saputra/detikcom)
Makassar -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar telah mengirimkan 9 nama bakal calon Wali Kota Makassar ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sembilan nama tersebut masih digodok di linkup internal PKS.

"Harap bersabar, belum ada yang diputuskan dan masih diaduk di tim pemenangan pemilu (TPP) Pusat," kata Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, kepada detikcom, Selasa (11/2/2020).

"Yang kami kirimkan dari DPD PKS ke pusat ada 9 nama," imbuhnya.

Menurut Anwar, pihaknya berharap kadernya sendiri yang mendapatkan rekomendasi partai. Namun dia juga harus realistis terhadap koalisi dengan partai lain karena tidak partai yang mendapatkan tiket langsung mengusung calon Wali Kota Makassar.

"Tapi kalau eksternal lebih bagus, ya, eksternal. Yang penting bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk Makassar dan bisa bekerja sama dengan partai," terangnya.

Pengumuman sosok yang bakal mendapatkan rekomendasi partai PKS akan diumumkan pada akhir Maret dan paling lambat pada awal April. Anwar pun berharap DPP PKS mengeluarkan paket pasangan nantinya.

"Karena ini kan April pendaftaran dan kita juga baku lihat-lihat dengan partai lain. Tentu kita harapkan keluar paket," ucapnya.

Berikut ini 9 nama yang dikirimkan DPD Kota Makassar ke pusat:

1. Iqbal Jalil
2. Syamsul Rizal
3. Munafri
4. Irman Yasin Limpo
5. M Ramdhan Pomanto
6. Irianto ABE
7. Andi Mustaman
8. Haris Yasin Limpo
9. Fadli Ananda

Simak Juga Video "Gibran Rogoh Kocek Pribadi Buat Modal Pilwalkot Solo"

[Gambas:Video 20detik]

(fiq/jbr)