KPK: Rano Karno Sudah 2 Kali Absen dari Panggilan di Sidang Wawan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 20:54 WIB
Foto suasana sidang lanjutan Wawan hari ini. (Faiq Hidayat/detikcom)
Foto suasana sidang lanjutan Wawan hari ini. (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta -

KPK berharap mantan Wakil Gubernur Banten Rano Karno memenuhi panggilan jaksa untuk jadi saksi sidang kasus suap terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. KPK menyebut Rano Karno sudah dua kali tak memenuhi panggilan.

"Informasi dari jaksa penuntut umum memang tidak hadir dua kali," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Ali mengatakan pemanggilan Rano Karno sudah mendapat penetapan dari majelis hakim. Untuk itu, Ali berharap Rano Karno memenuhi panggilan jaksa KPK.

"Tentunya itu upaya-upaya yang sudah diputuskan atau ditetapkan oleh majelis hakim di persidangan dan itu sudah diusulkan oleh JPU. Sehingga kita nanti tunggu kehadirannya," ujar Ali.

Ali menyebut keterangan Rano Karno sangat penting untuk penuntasan perkara itu di persidangan. Ia meminta Rano Karno kooperatif.

"Kami berharap bahwa keterangannya sangat diperlukan di persidangan untuk bisa hadir memenuhi panggilan sesuai yang sudah dijadwalkan terkait perkara tersebut," ucapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2