Nadiem Gandeng Kemen PUPR Cek Gedung Sekolah yang Rentan Roboh

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 10 Feb 2020 19:00 WIB
Pemerintah berencana menghimpun anak-anak Indonesia ke dalam satu wadah. Wadah itu bernama Manajemen Talenta Nasional (MTN).
Mendikbud Nadiem Makarim. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Gedung-gedung sekolah yang rusak ataupun rentan roboh jadi salah satu perhatian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Mendikbud Nadiem Makarim akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menangani masalah sekolah-sekolah rusak itu.

"Jadi kami akan bekerja dengan Kementerian PUPR karena itu memang bidang kompetensinya setelah kami bahas lagi secara mendalam biar nggak tumpang-tindih. Biar kalau masalah perencanaan yang menentukan dan lain-lain itu di Kementerian PUPR," kata Nadiem di Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Nadiem menyebut Kementerian PUPR sudah melakukan banyak inisiatif dalam menginvestigasi dan mendeteksi kerawanan gedung sekolah. Nadiem mempercayakan penilaian Kementerian PUPR untuk menentukan renovasi sekolah.

"Terutama untuk yang infrastruktur. Kami sudah melakukan berbagai macam perbincangan dengan KemenPUPR. Dan kami menilai bahwa banyak sekali inisiatif yang sudah dilakukan KemenPUPR untuk bisa menginvestigasi dan mendeteksi berbagai macam kerentanan dari sisi infrastruktur. Jadi kami akan mempercayai KemenPUPR yang punya kompetensi jauh di atas kita untuk bisa menentukan mana gedung-gedung yang mungkin perlu perubahan renovasi dan lain-lain," tutur Nadiem.

Tonton juga Kosan 20 Kamar 3 Lantai di Mampang Roboh :

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2